4/10/2013

Lenovo M490s Meramaikan Pasar Indonesia




Notebook baru produsen komputer asal China ini diklaim mengusung desain tipis dengan bobot ringan. Lenovo kembali membawa produk barunya untuk pasar Indonesia, produk terbaru ini di design untuk memperkuat pasar bisnis UKM. Produk terbaru dari kelompok notebook Lenovo tersebut dinamai M490s. M490s memang berdesain tipis sehingga membuatnya menyerupai ultrabook.

Dikutip dari Majalah Bisnis Global, Irene Santosa - Country Lead Small and Medium Business Lenovo Indonesia mengatakan "Laptop ini didesain untuk mobilitas tinggi dengan kinerja, gaya dan tools yang terbaik."

Mengingat pasarnya merupakan kelas bisnis, fitur keamanan data juga jadi salah satu sorotan Lenovo di M490s. Fitur pembaca sidik jari dimasukkan pada laptop ini untuk mengamankannya dari pengakses yang tidak berwenang.



Selain itu, fitur Lenovo Solutions for Small Business juga disematkan di laptop yang dibanderol harga Rp 5,699 juta ini. Tujuannya agar penggunanya bisa lebih mudah untuk menjaga keamanan laptop dan pemeliharaannya.

M490s menggunakan layar HD display berukuran 14 inci. Jeroannya ditanami dengan Intel HM77 Express Chipset dan Intel i3 sekuat 1,90 Ghz serta memori RAM 2GB DDR3. Selain itu, Lenovo M490s didukung dengan kekuatan grafis dari Nvidia GeForce 710M 1GB. Ruang penyimpanannya seluas 1TB yang bisa ditambahkan kapasitas dari layanan cloud computing dari SugarSync.

Tidak hanya itu, dibekali 2 port USB 3.0, Laptop terbaru dari Lenovo ini diklaim bisa melakukan transfer data 10 kali lipat lebih cepat. Adanya mSATA drive juga akan membantu performa mesin lebih tangguh.

Sayangnya, laptop dengan kelengkapan fitur seperti port HDMI serta LAN, WiFi, Bluetooth, webcam HD 720p ini tidak memiliki optical drive. Laptop dengan baterai 4 cell ini diklaim mampu hidup selama 3 jam.

Lenovo membuat perangkat ini dalam tiga pilihan warna, merah, abu-abu dan rich black. Namun, saat ini warna yang sudah tersedia untuk pasar Indonesia baru abu-abu dan rich black. Laptop ini mendukung sistem operasi Windows 8 atau Windows 7.

Lebih lanjut Antony Widjaja, Product & Channel Marketing Specialist, Lenovo Indonesia mengatakan, laptop terbaru ini masuk ke dalam produk mainstream, di mana Lenovo M490s memiliki keunggulan dari desainnya yang tipis serta ringan.

"Layar 14 inci dari sisi harga lebih terjangkau dan storage terjangkau up to 1 Tera Byte (TB)," kata Anthony. Ia mengatakan terdapat integrasi kemampuan grafis, Nvidia Optimus yang dapat switch secara otomatis.

Menurutnya, ini akan sangat mendukung ketika laptop digunakan untuk bermain game atau memerlukan kemampuan grafis yang tinggi, maka sistem akan men-switch ke kemampuan Nvidia. Sedangkan pada kondisi normal, grafis akan berada di kekuatan Intel.

"Untuk main game, kebutuhan grafis perlu dedicated, ini terintegrasi dengan Nvidia. Kalau main game bisa switch ke Nvidia," tuturnya.

Lebih lanjut Menurut Anthony, layanan purna jual Lenovo bekerjasama dengan IBM selaku service center, yang salah satu cabangnya terdapat di Bandung, Jakarta, dan Surabaya.

Anda sedang membaca artikel tentang Lenovo M490s Meramaikan Pasar Indonesia dan anda bisa menemukan artikel Lenovo M490s Meramaikan Pasar Indonesia ini dengan url https://khaizhar.blogspot.com/2013/04/lenovo-m490s-meramaikan-pasar-indonesia.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Lenovo M490s Meramaikan Pasar Indonesia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Lenovo M490s Meramaikan Pasar Indonesia sumbernya.

No comments:

Post a Comment