4/23/2013

Install Office 2010 pada Windows XP SP2


Sebelumnya saya tidak ingin meng-upgrade Ms. Office yang saya gunakan, tapi karena di Warung Jasa Pengetikan saya membutuhkannya saya terpaksa meng-upgrade-nya dari Ms. Office 2007 ke Ms. Office 2010.

Setelah saya mendapatkan software Office 2010, saya mencoba meng-install-nya, ternyata Office 2010 compatible dengan Windows XP SP3. Sedangkan PC saya hanya Windows XP SP 2. Usut punya usut akhirnya saya mendapatkan tutornya di mbah Google mengenai Install Office 2010 di Windows XP SP2.

Berikut langkah-langkah yang saya lakukan :
1. Yang dibutuhkan adalah Microsoft Core XML Services (MSXML 6.10.1129.0) dan bisa di download  disini. Setelah kita download, Install dahulu MSXML 6 nya.

2. Selanjutnya masuk ke REGEDIT (klit start RUN, ketik regedit, enter)

3. Kemudian cari lokasi HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Control\Windows


4. Setelah ketemu, kita lanjutkan dengan mengedit Value Key CSDVersion dari 200 menjadi 300, tujuannya agar Windows XP SP2 kita dikenali sebagai Windows XP SP3.

5. Setelah dirubah, restart PC anda.

6. Selanjutnya Install Office 2010 (32bit) dan pastikan prosesnya selesai dengan sempurna dan restart.

7. Setelah PC restart, ulangi kembali langkah 2 sampai 4 dan ubah kembali value key CSD Version menjadi 200 untuk mengembalikan ke Windows XP SP2 lagi.

8. Selesai, semoga bermanfaat. Mohon maaf apabila ada kesalahan..CMIIW.. 

Anda sedang membaca artikel tentang Install Office 2010 pada Windows XP SP2 dan anda bisa menemukan artikel Install Office 2010 pada Windows XP SP2 ini dengan url https://khaizhar.blogspot.com/2013/04/install-office-2010-pada-windows-xp-sp2.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Install Office 2010 pada Windows XP SP2 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Install Office 2010 pada Windows XP SP2 sumbernya.

4 comments:

  1. izin untuk ngeshare om kiruunn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. siLahkan om..mudah2an bermanfaat..:D

      Delete
    2. sorry gan.,.. ane coba dan work kagak perlu utak atik registry nya.. cuma klik kanan aja pada setup exe office 2010 nya, trus Compatibillity nya di ganti aja mode windows NT 2000 service pack 5 ... beres gan thanks

      Delete
    3. Siip gan kLo gitu...brarti cara ente Lebih singkat..nanti ane coba..trims gan

      Delete