7/25/2013

Tips dan Trik Android Jelly Bean

Android Jelly Bean
Android Jelly Bean


Artikel ini berbagi tentang tips dan trik dari Android versi Jelly Bean agar terlihat lebih kuat dan indah dari yang sebelumnya. Meskipun Jelly Bean adalah versi yang terbaik dari Android, tetapi ada beberapa cara agar lebih menarik dan menyenangkan. Maksudnya ada beberapa fitur tersembunyi dari Jelly Bean yang rata-rata pengguna belum tahun tentang hal ini. Berikut ini adalah daftar tips dan trik Jelly Bean, tetapi ingat hal ini mungkin bisa bekerja pada perangkat telepon Anda, mungkin juga bisa tidak. Tergantung produsen apakah sudah disesuaikan dengan perangkat yang diproduksinya untuk memanfaatkan fitur yang terdapat dalam Android Jelly Bean. Tetapi pengguna sekalian tidak usah khawatir, karena sebagian besar pengguna Jelly Bean dapat menggunakan tips dan trik ini.

1.       Voice Search


Dalam hal Voice Search, Jelly Bean memiliki fitur paling baik. Widget Voice Search ini selalu hadir di bagian atas pada halaman utama. Untuk melakukan pencarian apapun hanya cukup menekan pada Widget-nya dan berbicara sesuai kata kunci yang Anda inginkan untuk dijelajahi oleh Google.

2.       Take Screenshot di Jelly Bean


Fitur iPhone yang berguna pada Android adalah “screenshot capturing”, tetapi dalam hal ini Android kurang mengutamakan sejak pertama dirilis. Untuk para pengguna Android ICS (Ice Cream Sandwich) atau OS sebelumnya masih dapat menikmati fitur ini. Untuk melakukan screenshot di Android ICS berikut perangkatnya yaitu “tekan dan tahan kunci serta tombol volume ke bawah pada waktu yang bersamaan”, hasil screenshot akan disimpan secara otomatis ke dalam  Galeri.

3.       Google Now


Saat ini Google Now juga sudah dianggap seperti iGoogle yang merupakan salah satu fitur Google yang akan ditutup oleh Google pada bulan November tahun ini. Dengan mengesampingkan hal itu, pada ponsel Android sekarang dapat menggunakan Google Now sebagai tempat bertanya seperti hal waktu, cuaca, harga, celebrities yang ulang tahun dan hal-hal lainnya.

4.       Lock The Rotation – Jelly Bean Tips


Saat menonton video atau saat browsing menjelajahi dunia, beberapa orang tidak ingin memutar layarnya. Untuk mengunci orientasi layar secara otomatis, kita hanya tinggal mengunjungi pengaturan tampilan (display settings) dan kemudian menghapus tanda centang pada “auto-rotate screen”.

5.       Turn Notifications Off untuk Apps tertentu


Hal lain yang menakjubkan pada tips Jelly Bean adalah Anda dapat menonaktifkan pemberitahuan untuk aplikasi tertentu. Jika ada aplikasi tertentu pada ponsel Android Jelly Bean Anda yang terus mengganggu karena harus melihat pemberitahuan sepanjang waktu, maka jangan khawatir tentang hal ini dan kita tinggal mematikan pemberitahuan untuk aplikasi tersebut. Untuk melakukannya kita hanya perlu ke settings > application > tap pada aplikasi yang ingin Anda matikan pemberitahuannya (turn notifications off) > uncheck show notifications.

6.       Tips Widgets dan Icons


Ada beberapa tips tentang widget dan ikon yang ada pada halaman awal untuk diketahui para pengguna Android. Untuk memindahkan ikon dan widget antar ruang yang tersedia, hanya tinggal tekan dan tahan setelah itu akan menjadi ikon bergerak. Untuk menghapus widget pada halaman awal Jelly Bean Anda tinggal tekan dan tahan pada ikon apapun, kemudian tarik ke atas layar dimana kolom “remove” akan muncul.

7.       Tampilkan Contact Detail pada saat Lock Screen


Pengguna Jelly Bean dapat menampilkan kontak detailnya pada layar terkunci, jadi jika seseorang menemukan ponsel Anda yang hilang, berharap dia bisa menghubungi Anda. Untuk mengaktifkan fitur ini : settings > security > owner info > check “show owner info on lock screen > Tulis rincian yang ingin Anda tampilkan pada layar terkunci.

8.       Face Unlock


Face Unlock adalah fitur canggih untuk pengguna Android tetapi kurang aman dibanding dengan pin code, pattern dan password. Untuk mengaktifkan Face Unlock kita masuk ke settings > security > screen lock > face unlock kemudian setup face unlock untuk ponsel Jelly Bean Anda.

9.       Reboot to Safe Mode


Safe mode adalah salah satu fitur terkenal Windows yang membantu pengguna Windows memperbaiki masalah dengan mesin mereka pada dasarnya. Jika bugs aplikasi menimbulkan masalah dalam ponsel Android Jelly Bean Anda, maka Anda dapat me-reboot ponsel Anda ke Safe Mode dan dapat menghapus hal-hal yang mengganggu ponsel Anda. Karena apabila melakukan Safe Mode semua aplikasi pihak ketiga pada ponsel Anda akan dinonaktifkan.

10.   Remove the Lock Screen


Nah yang benar-benar gila adalah menghapus Lock Screen telepon, Anda dapat melakukannya  melalui Screen Lock settings. Untuk melakukannya Anda dapat menuju ke screen lock settings dan kemudian pilih “None”, Lock Screen akan terhapus.

Jadi, inilah daftar tips dan trik dari Android Jelly Bean yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat.


via Learn2crack

Anda sedang membaca artikel tentang Tips dan Trik Android Jelly Bean dan anda bisa menemukan artikel Tips dan Trik Android Jelly Bean ini dengan url https://khaizhar.blogspot.com/2013/07/tips-dan-trik-android-jelly-bean.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips dan Trik Android Jelly Bean ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips dan Trik Android Jelly Bean sumbernya.

3 comments:

  1. Keren gan..
    Jika ingin mengetahui informasi mengenai sepak bola dapat kunungi
    http://www.bola368.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. KUNJUNGI TIPS AGAR SMARTPHONE AMAN DARI HACK
      http://bit.ly/1VJRlgt

      Delete
  2. informasi seputar android serta belajar android bisa kunjungi di :

    http://perumnas3.blogspot.com/

    ReplyDelete