7/26/2013

Perkawinan Ubuntu dan Android


Dalam industri otomotif khususnya mobil, Formula 1 menyediakan tim penguji  secara komersial untuk menciptakan teknologi mutakhir. Proyek Ubuntu Edge bertujuan untuk melakukan hal yang sama dalam hal industri ponsel – tersedia dalam volume rendah, menggunakan platform teknologi tinggi, yang didanai oleh penggemar dan profesional mobile komputasi. Canonical sebagai perusahaan yang menaungi Ubuntu menargetkan dana mencapai USD 32 juta.

Smartphone merupakan ajang pembuktian bagi teknologi mobile yang paling canggih seantero jagat, dan merupakan barang pameran untuk inovasi mobile yang sebenarnya. Inti dari semua itu adalah konvergensi: terhubung ke monitor apapun dan ponsel Ubuntu ini dapat berubah menjadi sebuah PC Ubuntu, dengan OS desktop yang sudah terintegrasi dan kesiapan akses bersama untuk semua file.


Kita akan terpesona oleh konvergensi komputasi, gagasan bahwa smartphone di saku Anda juga dapat menjadi otak dari PC di meja Anda karena Ubuntu Edge telah dilengkapi dengan port HDMI.

HARDWARE

Dengan tekstur logam amorf, Edge memiliki khas, tampilan yang tepat dengan tepi yang tampak gagah dibentuk agar sesuai secara alami di telapak tangan - prototipe desain ini sudah luar biasa. Dengan layar 4.5in beresolusi 1280 x 720 pixel dengan 300ppi. Teknologi Ubuntu Edge memilih tampilan untuk keseimbangan resolusi, dynamic range dan akurasi warna.

Layar dilindungi dengan sesuatu yang jauh lebih keras dari kaca yaitu murni kristal safir, hanya berlian yang bisa menggoresnya. Untuk sebuah ponsel yang juga akan berfungsi sebagai OS desktop, Ubuntu Edge memiliki kemampuan dasar dari PC. Prosesor yang ditanamkan pada Ubuntu Edge adalah prosesor multi-core, didukung dengan RAM sebesar 4GB serta media penyimpanan sebesar 128GB. Baterai menggunakan teknologi silikon-anoda, sehingga energi dapat dipergunakan ke dalam dimensi yang sama.

Selain itu, Ubuntu Edge juga dilengkapi dengan dua antena LTE yangan akan membantu kita untuk menjelajahi dunia maya dengan 4G, bahkan ketika Anda sedang bepergian ke luar negeri, komputer ini sudah benar-benar mobile dan ada disaku Anda.

SOFTWARE

Ubuntu Edge layak menggunakan software yang inovatif, Ubuntu Edge akan menggunakan sistem dual-boot baik OS Ubuntu ponsel dan Android, serta terintegrasi Ubuntu PC desktop.

Pertama, Ubuntu mobile. Interface dirancang untuk menciptakan layar awal yang indah. Anda dapat bernavigasi hanya dengan menyentuhkan jari anda melalui tepi layar; membuka aplikasi favorit Anda di tepi kiri, untuk melihat aplikasi yang terbuka langsung Anda dapat memulainya dari kanan, dan menggunakannya. Pada bagian atas dan bawah juga terdapat toolbar untuk navigasi aplikasi Anda. Ini sangat sederhana, Ubuntu tidak membutuhkan tombol home sama sekali.

Seniman Spesialis Data telah merancang layar selamat datang Ubuntu, dengan grafis yang berevolusi dari waktu ke waktu untuk mencerminkan penggunaan telepon. Ubuntu Edge memudahkan Anda untuk menemukan folder inbox sehingga Anda dapat membaca dan menanggapi teks, email dan posting media sosial dalam sekejap.

Dari ponsel ... ke desktop. Ya, itu adalah Ubuntu OS desktop yang digunakan oleh jutaan orang setiap hari - dan itu berasal dari ponsel, sehingga Anda akan dapat bergerak mulus dari satu lingkungan ke yang lain tanpa sinkronisasi atau transfer file yang dibutuhkan. OS dan aplikasi sudah terintegrasi pada smartphone, sehingga Anda bahkan dapat melakukan atau menerima panggilan dari desktop pada saat Anda bekerja.

Terakhir, Anda juga dapat boot telepon ke Android. Dan ada alasan yang lebih baik untuk itu...

Spesifikasi Lengkap Ubuntu Edge :

OS Mobile                     : Dual boot Ubuntu mobile OS and Android
OS Desktop                   : Fully integrated Ubuntu desktop PC
CPU                              : Fastest multi-core CPU
Memory  Internal            : 4GB RAM, 128GB storage
SIM                               : Micro-SIM
Display                           : 4.5in; Resolution : 1,280 x 720 HD sapphire crystal display
Camera                          : 8 MP low-light rear camera, 2 MP front camera
General                          : Dual-LTE, dual-band 802.11n Wi-Fi, Bluetooth 4, NFC
Sensors                          : Accelerometer, gyro, proximity sensor, compass, barometer
GPS                               : Yes
Sound                             : Stereo speakers with HD audio, dual-mic recording, Active Noise Cancellation
HDMI                            : MHL connector, 3.5mm jack
Battery                           : Silicon-anode Li-Ion battery

Body Dimensions            : 64 x 9 x 124mm


via indiegogo

Anda sedang membaca artikel tentang Perkawinan Ubuntu dan Android dan anda bisa menemukan artikel Perkawinan Ubuntu dan Android ini dengan url https://khaizhar.blogspot.com/2013/07/perkawinan-ubuntu-dan-android.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Perkawinan Ubuntu dan Android ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Perkawinan Ubuntu dan Android sumbernya.

No comments:

Post a Comment