7/23/2013

HTC berinovasi melawan Samsung

Semakin maraknya tingkat persaingan ponsel pintar berbasis Android, membuat para kompetitor semakin meningkatkan inovasinya. Samsung dan HTC merupakan dua pesaing besar untuk pasar smartphone yang semakin meramping. Setelah Samsung mengeluarkan Galaxy S4 dan HTC dengan HTC One nya, kini keduanya meluncurkan versi mini dari pendahulunya tersebut yaitu Samsung Galaxy S4 dan HTC One.

Samsung Galaxy S4 Mini

Samsung Galaxy S4 Mini ini adalah versi mini dari Samsung Galaxy S4. Spesifikasi dari ponsel pintar ini pun tentunya masih di bawahnya. Dilihat dari sisi desain, S4 mini ini dibungkus dengan body plastik kecuali kaca pelindung screen dan memiliki bobot 107 g. Galaxy S4 Mini juga tampil dengan ukuran layar 4.3 inch dengan resolusi 960 x 540 pixels dan kerapatan 256 ppi serta jenis yang sudah layar Super AMOLED.

Pada S4 Mini ini tertanam prosesor dual core 1,7 GHz dengan Chipset Snapdragon 400 milik Qualcomm. Disisi grafis Samsung Galaxy S4 menggunakan GPU Andreno 305 yang akan mendukung performa grafis yang handal.

Samsung Galaxy S4 Mini juga didukung dengan RAM 1,5 GB dan dilengkapi dengan memory internal sebesar 8 GB dengan slot micro SD. Hebatnya lagi pada sisi kamera ponsel pintar ini menggunakan kamera beresolusi 8 MP sebagai Primary camera dan sudah mampu mendukung perekaman video dengan resolusi 1080p. Sedangkan Secondary Kamera nya sudah mencapai 1,9 MP. Untuk segi sistem Operasional sudah tidak diragukan lagi dengan Android versi 4.2.2 (Jelly Bean).
                                                                                                                       
HTC One Mini

Pesaing terbesar dari Samsung ini pun tidak ingin ketinggalan dengan kompetitornya. Dengan inovasi yang dikembangkan akhirnya HTC meluncurkan produk yang bisa bertarung dengan Galaxy S4 Mini di pasar smartphone yaitu HTC One Mini. Ponsel ini didesain dengan lapisan alumunium pada bagian depan dan belakangnya sehingga ponsel pintar ini memiliki bobot yang lebih berat yaitu 122 g. HTC One Mini juga memiliki ukuran layar 4.3 inch dengan resolusi 1280 x 720 pixels dan kerapatan 324 ppi serta jenis Layar Super LCD2.

Dari sisi layar, HTC One Mini memang lebih tangguh dan lebih tajam dibanding Galaxy S4 Mini. Prosesor yang digunakan HTC One Mini dual core 1,4 GHz dengan chipset Snapdragon 400 milik Qualcomm. Untuk sisi Grafis, HTC One Mini juga ditanamkan GPU Andreno 305 serta didukung dengan RAM 1 GB.
Selain Prosesor lebih rendah dari Galaxy S4 Mini, ternyata HTC One Mini juga hanya menggunakan kamera beresolusi 4 MP sebagai primary dan 1,6 MP sebagai secondary tetapi dengan teknologi ultrapixels yang dinyatakan mampu memberikan hasil optimal pada kamera beresolusi rendah.

Dari sisi penyimpanan internal, HTC One Mini lebih unggul dengan kapasitas sebesar 16 GB. Sementara itu, kedua ponsel ini sama-sama menggunakan sistem operasi Android versi 4.2.2 (Jelly Bean).

Dalam banyak hal Samsung Galaxy S4 memiliki fitur lebih lengkap dibanding HTC One Mini seperti NFC, Infrared hilang dari HTC One Mini serta jeroannya lebih kuat dibanding HTC One Mini. Namun untuk segi layar, kita layak memilih HTC One Mini.


Dari ulasan ini, secara keseluruhan memiliki keunggulan masing-masing. Dengan demikian kita dapat memilih ponsel pintar yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Anda sedang membaca artikel tentang HTC berinovasi melawan Samsung dan anda bisa menemukan artikel HTC berinovasi melawan Samsung ini dengan url https://khaizhar.blogspot.com/2013/07/htc-berinovasi-melawan-samsung.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel HTC berinovasi melawan Samsung ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link HTC berinovasi melawan Samsung sumbernya.

No comments:

Post a Comment