2/06/2013

Olivia, Distro Linux Mint Setelah Nadia

Clement Lefebvre, pencetus proyek Linux Mint, telah mengumumkan nama kode untuk distro Linux Mint berikutnya yaitu Olivia.

Olivia merupakan nama kode untuk Linux Mint 15 yang biasa hadir sekitar sebulan setelah versi Ubuntu terbaru beredar.

Oleh karena itu, Olivia rencananya akan dirilis pada akhir Mei 2013, tepat satu bulan setelah Ubuntu 13.04 (Raring Ringtail) rilis. Disebutkan pula bahwa Olivia akan diedarkan dalam beberapa edisi terpisah.

"Linux Mint 15 akan menggunakan nama Olivia dan bakal hadir ke dalam beberapa edisi, yaitu Cinnamon, MATE, KDE, dan Xfce," kata Clement Lefebvre melalui blog resminya. "Olivia diambil dari nama asli Latin yang berarti pohon zaitun (olive tree). Pohon zaitun merupakan simbol dari kesuburan, keindahan, dan martabat," tambah Clement.


Olivia akan menggunakan basis Ubuntu 13.04 (Raring Ringtail) yang akan dirilis pada akhir April tahun ini. Seperti sebelumnya, akan digunakan GNOME 3 yang merupakan engine bagi lingkungan desktop yang dikembangkan oleh proyek Linux Mint yaitu Cinnamon.

Mendukung arsitektur 32-bit dan 64-bit dan telah dilengkapi dengan beberapa aplikasi terkenal seperti Mozilla Firefox 19, Mozilla Thunderbird 19, Linux kernel 3.8, dan versi teranyar dari lingkungan desktop masing-masing.

Sebelum Olivia rilis, Linux Mint 14 (Nadia) masih tetap mendapatkan dukungan penuh hingga berakhir masa edarnya pada April 2014.

Anda sedang membaca artikel tentang Olivia, Distro Linux Mint Setelah Nadia dan anda bisa menemukan artikel Olivia, Distro Linux Mint Setelah Nadia ini dengan url https://khaizhar.blogspot.com/2013/02/olivia-distro-linux-mint-setelah-nadia.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Olivia, Distro Linux Mint Setelah Nadia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Olivia, Distro Linux Mint Setelah Nadia sumbernya.

No comments:

Post a Comment